Resep Khas Nusantara Empek-Empek Yang Gurih dan Lezat

Resep Khas Nusantara Empek-Empek Yang Gurih dan Lezat - Salah satu resep membuat masakan dari daging ayam adalah ayam kampung madu, menu ini bisa kamu coba untuk santapan keluarga. Resep Makanan Khas Nusantara Yang Terkenal Di Dunia adalah olahan Tempe. Lestarikanlah masakan khas Indonesia agar kuliner Nusantara semakin dikenal oleh khalayak dunia. Memang dalam proses pembuatan dan pengolahan Resep Masakan Nusantara ini cukup memakan waktu dan tenaga. Apa saja yang ada didalam resap masakan nusantara ini, simak resep berikut yaitu Resep Khas Nusantara Empek-Empek Yang Gurih dan Lezat...


Bahan adonan empek-empek

• 500 gram daging ikan tengiri
• 250 gram tepung sagu
• 1 butir telur ayam
• 6 siung bawang putih

Bahan kuah empek-empek

• 80 gram bawang putih
• 500 gram gula aren
• asam jawa secukupnya
• garam secukupnya
• 500 cc air bersih
• 3-5 buah cabai rawit (sesuai selera)

Adapun resep membuat adonan empek-empek Palembang

1. Haluskan 500 gram ikan tengiri terlebih dahulu dan simpan dalam wadah.
2. Campurkan ikan tengiri yang sudah dihaluskan dengan 6 siung bawang putih, telur, dan tepung sagu, lalu aduk hingga merata sampai tidak terbentuk gumpalan-gumpalan.
3. Ambil sedikit bahan adonan di atas, lalu bentuk sesuai selera Anda baik memanjang ataupun pola memendek. Bentuk semua adonan hingga habis.
4. Rebus adonan yang sudah jadi ke dalam sebuah panci dengan air secukupnya. Lalu didihkan hingga adonan matang.

Cara membuat kuah empek-empek

1. Masukan 500 cc air bersih, lalu masukan irisan gula merah dan juga sedikit asam jawa sesuai selera. Rebus hingga mendidih sembari diaduk hingga merata.
2. Campurkan sedikit garam, dan potongan bawang putih sesuai selera.
3. Tambahkan dengan cabai rawit dan aduk kembali hingga tercampur semuanya. Setelah matang, angkat dan saring.



Selamat menikmati Resep Khas Nusantara Empek-Empek Yang Gurih dan Lezat Salah satu resep masakan nusantara sederhana yang tak dapat dipisahkan dari kekayaan tradisi tanah air yaitu gulai ikan nila. Masakan ini membutuhkan olahan bahan cabai hijau yang bagus, karena akan muncul aroma dan cita rasa yang mampu membuat lidah ketagihan, mau tahu bagaimana cara mengolahnya berikut Resep Masakan Cah Cabai Hijau Ala Masakan Nusantara yang khusus untuk Umi dirumah. Dari seluruh beragam jenis resep masakan khas Nusantara yang di atas terlihat kelezatan khas ala setiap daerah masing-masing. Demikian sajian masakan special khas hari raya lebaran dengan resep opor ayam cita rasa khas nusantara ala dapur rumah. Seperti yang kita tahu, resep membuat gulai kepala ikan ini telah populer sebagai salah satu resep-resep masakan nusantara yang sangat digemari. Demikianlah ringkasan Aneka Resep Masakan Nusantara Indonesia yang ada di blog ini dan tentunya masih banyak yang tersaji resep-resep dalam postingan blog ini semoga bermanfaat !! Aneka resep masakan Nusantara, gado-gado merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang tidak akan ditemukan di negara-negara lain. Masakan nusantara adalah sebuah cermin dari ragam budaya serta tradisi yang dimiliki oleh masyarakat di wilayah di seluruh Indonesia. Simak resep lainya juga Resep Masakan Nusantara Lumpia Ayam Enak dan Lezat juga resep dan cara membuat pecel surabaya yang nikmat , semoga bermanfaat.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Khas Nusantara Empek-Empek Yang Gurih dan Lezat

Posted by Joyness sparkles, Published at 12.27.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar